Friday, September 27, 2013

PERBAIKI CROSS A28 BRICKED

PERBAIKI CROSS A28 BRICKEDPERBAIKI CROSS A28 BRICKED




Kali ini saya mau share tutor perbaiki CROSS A28 yang bricked,dengan catatan hh masih kedetek sama pc,buat yang dah parah banget alias hard brick nanti ane share lagi caranya.Yang harus jadi perhatian disini saya pake firmware blu dash 4.0
hh yang sama persis dengan cross a28 yang beredar di luar,jadi otomatis boot logo sama devices id nya nanti setelah di flash bakalan berubah jadi BLU DASH.Menurut saya setelah pake firmware ini malah lebih bagus dari firmware ori cross a28 yang buanyak banget bugs nya.Walah kok jadi curhat,dari pada jadi ngelantur langsung aja dech ane kasi tutor nya.

Perhatian saya harap agan agan semua berhati hati karena semua resiko yang mungkin terjadi menjadi tanggung jawab agan agan semua

  • Langkah pertama download dulu bahan nya Disini
  • Download driver Disini
  • Extract file yang di download tadi
  • Buat yang belum install driver install dulu driver nya
  • Kalo udah coba sambung hh ke pc dan liat hh nya ke detek atau enggak sama pc,bisa di liat di device manager di tab port,biasanya qualcomm.......9008 atau qualcomm.....9006 buat yang kedetek 9006 kalo pake windows 7 biasanya keluar removable disk yang minta di format di cancel aja.Kalo nggak kedetek coba cabut hh dari pc cabut batre bentar tekan tombol vol -,vol + sama power bersamaan sampai hh getar lalu lepas 3 tombol tersebut terus sambung hh ke pc.kalo masih juga nggak kedetek berarti hh agan dah hard brick tunggu posting ane berikutnya.
  • Dalam posisi hh masih nyambung ke pc buka software "UpdateTool.exe" yang ada di folder "flash tool"
  • Setelah kebuka klik buttons  "load files" yang paling bawah arah kan ke folder "SW"
  • Kalo udah tinggal klik buttons "START" tunggu sampe proses nya beres hh otomatis hidup
  • Selamat hh agan dah normal kembali siap buat di uwik uwik lagi he he he

Untuk beberapa kasus ada yang stuck di proses backup / restore qcn,untuk atasi nya bisa dengan restore full firmware RESTORE FULL ROM CROSS A28

Atau ikutin cara flashing hh yang hardbrick tinggal lewati proses "membuat hh nya kembali kedetek sama PC" SOLUSI CROSS A28 HARDBRIK


Sekian tutor dari saya mudah mudahan bermanfaat buat semua,buat yang masih bingung atau ada kendala dalam proses flashing silahkan comment mudah mudahan saya bisa bantu


ARTIKEL TERKAIT:

65 comments:

  1. Gan HH ane abis ganti splash logo punya andromax pas di idupin cuma lampu flash aja yang kelap kelip, di colokin ke kompi seau USB DEVICE NOT RECOGNIZED gimana ngatasinya gan mohon tutor nya

    ReplyDelete
  2. gan ane udah jalanin tutorial ini 2 kali, hh ane brick soalnya masih kedetek, ada tulisan format disk n di device manager jg ada qualcom....9006, tp pas di jalanin update tool pas loading "backup QCN waiting...." itu stuck gan pas mau beres kira2 90% an lg.. ane udah nunggu ampir 1 jam masih stuck.. T_T gmn ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan kita sm kasus hhnya mas agilnya da g aktif tu kasitau dong file gcn nya sp tau bisa berhasil gan di hh gw.thannk

      Delete
  3. Priandhika Fahrez @ untuk kasus seperti itu harus masuk emergency mode,ada pin yang harus di short di di dalem hh nya harus di bongkar dulu saya belum sempat bongkar untuk foto pin mana yang harus di short mudah mudahan besok ane bisa posting tutor nya

    Fahm @ itu karena isi dari rom agan udah nggak ada di bagian imei dan parameter lain nya untuk ,perbaiki nya bisa ikutin tutorial RESTORE FULL ROM CROSS A28
    dengan catatan imei nya nanti berubah,agan tinggal kirim aja imei nya ke saya nanti saya bantu upload file qcn nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IMEI 1 : 868048012407383
      IMEI 2 : 868048012458634

      Delete
    2. master a28 ane juga harus di restore full rom...
      bantuin upload file qcn nya ya...

      IMEI 1 :356469058208072
      IMEI 2 :356469058310076

      Delete
  4. Fahm @ untuk file restore nya silahkan download file backup yang saya share

    ReplyDelete
  5. siap gan di coba dulu.. makasi ya!

    ReplyDelete
  6. ok gan ane tunggu tutornya, soalnya ane males bawa ke CS bisa berbulan bulan

    ReplyDelete
  7. gan kalo tutor ini dipake buat install firmware buldash bisa gk? aku kan udah gk brick tp pgn pake firmware ini..

    ReplyDelete
  8. Fahm @ Bisa banget gan,nyalain usb debuging di hh sambung hh ke pc dalam keadaan hidup langsung start aja nanti hh akan automatis reboot sendiri ke download mode

    ReplyDelete
  9. Om Agil katanya pke Firmware ini lbh bgus. Btw bisa dijelaskan lbh rinci ga bagus dmananya? Coz jujur aja gan yg ane ga ska ma ni hp internetnya lelet bget.. Owhya 1 lg gan. Klo pake firmware ini apakah imeinya aman ga berubah?

    ReplyDelete
  10. Ika Rusady @ kalo menurut saya lebih nya ini di banding original nya yang ini lebih smooth,stabil + yang paling penting penyakit suka restart sendiri sembuh.kalo sebelum hh nya normal aman karena sebelum proses flashing tool nya otomatis backup qcn nya dulu setelah selesai di restore lagi

    ReplyDelete
  11. Untuk yang mau edit imei tutor nya ada di postingan ini

    Disini

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah gan hh sy udh nyla lagi..tp ko waktu di firmware bludashwi-fi, and BT nya ga connect ya,and juga NO SIM CARD...trs sy restore full rom...ad perkembangan,,,wi-fi, and BT nya bisa connect,tp ttp NO SIM CARD,,,itu knp ya gan...???

    ReplyDelete
  15. Gan hh sy hang, tiap buka lock screen muncul sayangnya, peluncur tlh berhenti trs menerus. Mohon pencerahannya, trims

    ReplyDelete
  16. Farid Winarto@ itu tinggal re instal os aja gan,agan bisa pake cara diatas.atau install custom/stok rom .tapi sebelum nya recovery nya di ganti dulu sama CWM

    ReplyDelete
  17. Ok gan sy sedot dulu. Besok tggl praktek

    ReplyDelete
  18. Ada yg firmware JB yang cocok sama a28 gak?? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini belum ada gan,kalo agan mau porting ane pernah nyobain cm10 buat huawei u8825d bisa jalan di a28,masih ada masalah di wifi sama phone nya gan.ane keburu males nerusin nya he he he

      Delete
  19. Trims gan hh sy dah normal kembali. Trima kasih byk gan.

    ReplyDelete
  20. ajib gan...terimakasih tutornya

    ReplyDelete
  21. apa nama rom nya yg jb di huweai u8225D ,????? ,,
    ane mau cba porting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cm-10-20130514-UNOFFICIAL-u8825d itu yang cm10 gan.yang miui miui_u8825d_4.0

      Delete
  22. Gan, Ane mau tanya barusan saya instal cusrom huawei U8825D , kmudian hh sya bootloop dan cwm hilang atau khapus ,,, ane stuck di cross dan bsa masuk download mode,,, apa Ane instal ulang cwm apa instal ulang firmware blu dash , tlonf ksh solusnya ga,,,,
    thanks ya sblmya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh langsung di install gan,harus nya porting dulu boot.img nya sama ubah script update nya,mount partitions nya beda sama a28 gan.install firmware bludash aja gan soalnya partisi nya dah kehapus kayaknya

      Delete
  23. ane gk insat itu rom gan,ane instal yg lain
    brarti gk bsa donk instal cwm lgi.....

    ReplyDelete
  24. device manager di tab port,, itu dmana ga????
    ane pkek widows xp

    ReplyDelete
    Replies
    1. My computer gan klik kanan disana ada devices manager

      Delete
  25. gan untuk root pake tutor a 28 bisa gak

    ReplyDelete
  26. gan flashing ane stuck di emmc update....failed...solusinya???

    ReplyDelete
  27. Gan pnya ane ada bugnya signal hsdpa hilang . Pa perlu restore fullrom

    ReplyDelete
  28. gan ane butuh firmware cross a28 .. ada gak ?? FB : prakasa.lintang@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  29. makasih gan...punya ane sembuh
    minta no hp gan
    mw donasi gan...

    ReplyDelete
  30. misi gan... newbe neh. di laptop saya ga bisa kebaca di device manager nya. laptop saya 64bit. mohon solusinya gan? trims

    ReplyDelete
  31. gan proses kok stuck ya dipas download pach 2.hh nya cuman getar dan muncul logo buldash.tlng pencerahannya

    ReplyDelete
  32. gan, ada link lain gak? website is offline

    ReplyDelete
  33. Mas Agil, HH udah dicolokin, di device manager juga dah muncul itu Qualcomm QDLoader 9008. Tapi kok nggak ada drive yang kedeteksi di My Computer. Mohon pencerahanya, matur nuwun...

    ReplyDelete
  34. punya ane kok susah diflash kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  35. Master agil,hh saya cuma bisa pake nlpon sama sms aja. App yg lainya gx bisakebuka. Setingannyapun gx bisa kebuka. Itu nama penyakitnya apa master!? Soalnya saya ngoprek framework res.apk rencana mau ganti baground sistem tapi akhirnya hh saya gx bisa di oprasikan. Saya sudah masuk ke grup cross a28 tapi gax mendapatkan solusi yg tepat. Mohon solusi dari master agil,termakasih

    ReplyDelete
  36. Master agil,hh saya cuma bisa pake nlpon sama sms aja. App yg lainya gx bisakebuka. Setingannyapun gx bisa kebuka. Itu nama penyakitnya apa master!? Soalnya saya ngoprek framework res.apk rencana mau ganti baground sistem tapi akhirnya hh saya gx bisa di oprasikan. Saya sudah masuk ke grup cross a28 tapi gax mendapatkan solusi yg tepat. Mohon solusi dari master agil,termakasih

    ReplyDelete
  37. master ane udah jalanin tutorial ini 2 kali, hh ane brick soalnya masih kedetek, ada tulisan format disk n di device manager jg ada qualcom....9006, tp pas di jalanin update tool pas loading "backup QCN waiting...." itu stuck gan pas mau beres kira2 90% an lg.. ane udah nunggu ampir 1 jam masih stuck..

    master agil a28 ane harus di restore full rom...
    bantuin upload file qcn nya donk...

    IMEI 1 :356469058208072
    IMEI 2 :356469058310076

    ReplyDelete
  38. link nya udah error gan, bisa upload ulang ga gan?

    ReplyDelete
  39. Gan hpe ane pas mw msk recovery mode tu tiba 2x mati ,trus gx bsa di hdupun ,tpi ane sdah backup rom ori nya ? Itu gmana gan mhon pencerahanya ....?

    ReplyDelete
  40. makasi sebanyak2 gan berhasil....

    ReplyDelete
  41. gan,hh saya sinyalnya hilang gara-gara nambahin file ...img di /etc/firmware dari hh laen,cara nyembuhinnya gmn?

    ReplyDelete
  42. gan, koq bahan untuk unduhannya ga bisa di download ntu kenapa ya??

    ReplyDelete
  43. gan, koq bahan untuk unduhannya ga bisa di download ntu kenapa ya??

    ReplyDelete
  44. gan itu yang langkah pertma gimana cara download ia?
    susah juga

    ReplyDelete
  45. Gan, sebelumnya mau curhat nih, kenapa ya hh ane Cross a28 banyak banget aplikasi yang sering force close, dan itu ganggu banget apa lagi pas main game, jadi ngelag gamenya, kalo ada boleh kasih solusinya..

    dan satu lagi itu link bahannya error gan, kalo bisa di reupload ya...
    thanx before

    ReplyDelete
  46. TING TONG..(mencet bel dulu mungkin aja adminnya masih ada)

    ReplyDelete