Tuesday, October 1, 2013

SOLUSI CROSS A28 HARDBRIK


SOLUSI CROSS A28 HARDBRIK




Sesuai janji saya di post sebelum nya,yang baru kali ini saya sempat karena kegiatan di dunia nyata yang agak padat. kali ini saya mau share tutorial solusi buat perbaiki cross a28 yang sudah tidak terbaca / kedetek di pc komputer.Tutor kali ini agak sedikit extrime karena harus bongkar c roosa 28 jadi setengah bugil he he he.Oke dech langsung aja

DWYOR (Do With Your Own Risk) ALIAS SEGALA KEMUNGKINAN YANG TERJADI MENJADI RESIKO ANDA SENDIRI




Sebelum praktek siapkan dulu bahan bahan nya

-Obeng kecil buat bongkar hh nya
-Kabel kira kira 15cm untuk jumper
-Capit buaya kecil bisa di liat di bawah bentuk nya


kira kira seperti itu salah satu ujung kabelnya di sambung ke capit buaya ,sebelah lagi dikupas, kalo bisa di solder / di lilit ke kawat supaya jadi keras

-Firmware beserta tool nya bisa di download disini lalu extract
 -Juga file qcn nya Disini
-Driver Disini

Sebelum dilanjutkan ke praktek saya akan berikan dulu tutorial edit imei di file qcn yang saya kasih di atas
-Extract file a28qcn.rar ,buka a28qcn.txt pake notepad, scrol sampe bawah  nanti akan ketemu parameter seperti ini



- Text yang ada di kotak itu adalah parameter imei yang atas imei sim satu "NV item: 550 index" dan yang dibawah nya imei sim 2 "NV item: -1 index" format penulisan nya,
  • Angka 1  = ganti dengan angka pertama imei agan
  • Angka 2 = ganti dengan angka ke 2 imei agan
  • Angka 3 = ganti dengan angka ke 3 imei agan
  • Angka 4 = ganti dengan angka ke 4 imei agan
  • Angka 5 = ganti dengan angka ke 5 imei agan
  • Angka 6 = ganti dengan angka ke 6 imei agan
  • Angka 7 = ganti dengan angka ke 7 imei agan
  • Angka 8 = ganti dengan angka ke 8 imei agan
  • Angka 9 = ganti dengan angka ke 9 imei agan
  • Angka A = ganti dengan angka ke 10 imei agan
  • Angka B = ganti dengan angka ke 11 imei agan
  • Angka C = ganti dengan angka ke 12 imei agan
  • Angka D = ganti dengan angka ke 13 imei agan
  • Angka E = ganti dengan angka ke 14 imei agan
  • Angka F = ganti dengan angka terakhir imei agan
untuk huruf "a" kecil setelah angka satu jangan di rubah
- kalo sudah save file nya

"Tutor diatas bisa juga di pakai buat edit imei Cross a28 yang pake backupan full rom saya di posting sebelumnya.Caranya backup qcn dari hh pake flashtool ,untuk proses nya nyalakan usb debbuging di hh sambung ke pc klik backup qcn.Setelah itu edit file backupan tadi sesuai cara diatas setelah beres tinggal di restore kembali"

Kalo semua sudah siap tinggal membuat hh nya kembali kedetek sama PC

-Langkah pertama bongkar hh nya ada 6 baud 2 dibawah, 2 ditengan dan dua lagi diatas
-Setelah bagian belakan di lepas perhatikan test point yang ada dibawah slot simcard





-Test point yang saya lingkari merah disebelahnya ada tulisan Dl itu yang nanti di short atau di jumper ke ground

-Selanjutnya jepit kan capit buaya dari kabel jumper yang tadi diatas sudah disiapkan ke ground,kira kira seperti gambar dibawah



-Klik gambar untuk memperjelas di atas saya menghubungkan capit buaya ke ground yang ada di atas satunya lagi ke test point Dl

-Dalam posisi itu sambung hh ke pc dan lepas jumper setelah hh terdeteksi oleh PC

-Nanti hh akan kedetek Qualcomm-HS-USB QDLoader 9008,untuk lebih jelasnya lihat device manager


Kalo hh sudah kedetek, selanjutnya proses flashing

-Buka "UpdateTool.exe" yang ada di folder flash tool yang tadi di download di atas,centang box RepairMode lalu akan di minta memasukan file qcn,masukan file "a28qcn.txt" yang tadi sudah di edit di atas

-Klik "Load Files" arahkan ke folder SW di folder yang tadi di extract

-Klik  Start untuk memulai, tunggu proses nya sampai selesai.

-Kalo proses berhenti di tengah tengah dan ada notificasi eror klik oke aja lalu cabut hh dari pc,yang penting hh udah bisa terdeteksi oleh pc tanpa jumper lagi .Pasang kembali tutup belakang lalu pasang batre dan sambung lagi hh ke pc.Ulangi lagi proses flashing dari awal tunggu sampe beres

-Terakhir sambil menunggu proses beres agan berdoa supaya c rossa 28 agan bisa bangkit kembali

Kalo ada trouble atau yang mau di tanya add FB or YM ane aja bisa di liat di tab profil soalnya blog dah jarang banget ane update. insya allah ane bantu

Sekian sedikit tutorial dari saya mudah mudahan bermanfaat
Thx buat yang sudah berkunjung

ARTIKEL TERKAIT:

142 comments:

  1. Ok gan mksh tutornya, ntar ane coba

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Priandhika Fahrezi @ di jepit gan,itu kan biar gampang gan tujuan nya sebelah ujung jumper dijepit ke gnd,sebelah lagi ditempel pake tangan ke pin Dl,satu tangan lagi nyolokin hh ke pc begitu ke detek langsung lepas jumpernya

    ReplyDelete
  4. Ok gan mkasih atas tutornya, moga aja berhasil 'AMIN'

    ReplyDelete
  5. ganHH ane dah idup lg, tp stelah di sambungkan ke pc lg kok port nya jadi qualcomm 90d2 sih trus imei nya salah padahal ane dah edit tu imeinya gan

    ReplyDelete
  6. restore pake full rom gan dijamin sembuh,nanti tinggal edit imei aja

    ReplyDelete
  7. ok gan ntar ane coba lg, yg pnting HH dah idup lg, mkzih gan sujses selalu

    ReplyDelete
  8. Gan hh sya ttp gak kdtek gan tlong dunk solusiny hrz gmn lg nie gan?
    Unknow device mlu...

    Kronologi hh sya ni gara2 kformat datany sblum nemuin blog agan...sya tlat.!!

    Please gan bntuin sya but solusiny...

    Smua file yg diatas udh sya download smua gan, trmsuk file backupan hh oriny...

    ReplyDelete
  9. kalo cuman keformat pake cara diatas gan harusnya dah solved,kecuali pernah di flash pake firmware yang lain yang pake type ic rom beda.coba agan ganti kabel usb sama pindah pindah port usb,kalo nggak kedetek juga masih ada satu cara cuman yang di jumper capacitor ada dibawah kaleng.persis dipinggir ic rom nya

    ReplyDelete
  10. Klau ane cukup tekan tombol vol up + power,,trus colokin hh nya ke pc..klik start..ntar otomatis windows akan mendetec hh nya dan mnginstal driver ADB nya..TAPI TUTOR NYA MANTAB!!!!

    ReplyDelete
  11. Gan mohon bantuanya, hapeku kalo kondisi standby sering restart sendiri. berulang-ulang terus. tapi kalo dipake gak ada masalah. tapi ketika didiemin restart terus. Awalmulanya ketika tak sambungin sama subwofer, bisa nyambung ke subwofer suaranya tapi trus hilang. sampk skarng handfree nya kadang bisa kadang gak. udah tak coba full restore,ganri rom. tapi tetep aja a28 ane kayak gitu. maaf bayak gan.

    ReplyDelete
  12. syahrul@ emang untuk beberapa kasus bisa dengan cara itu,tergantung blok/partisi yang ke delete nya

    Khoirul Hamdani @ itu kemungkinan dari hardware nya gan di chip audio nya,mending di bawa ke sc soalnya kalo di luar agak sulit cari spare part nya

    ReplyDelete
  13. Udh di cobain gan but ganti usb sm portny tp ttp aj gak kedtek hhny...

    Itu posisi capacitor yg mau di jumper ic ny kaleng penutup yg mana gan agil?
    Sya gak tau yg mn yg hrs di buka penutup kalengnya.
    Di sni ad 4 penutup kaleng gan, yg mnany yg hrs di buka gan biar bs di jumper dgn cra yg trakhir ne??
    Mohon petunjukny...

    ReplyDelete
  14. kaleng yang tepat dibawah test point gan,tepat dibawah ic flash nya sebelah cpu.ane nggak bisa foto gan soalnya a28 ane dah pernah dibengkar kaleng nya riskan kalo dipanasin lagi buat bongkar kaleng.paling agan foto hh nya setelah dibongkar nanti ane tandain capacitor yang di jumper nya

    ReplyDelete
  15. m'f gan cross punya saya klo di tekan vol - vol + and Power,,gk getar ya,,,itu tanda hardbrik atau apa bro..???
    makasih:}

    ReplyDelete
  16. kalo tadinya salah masukin firmware/rom atau ke format dan hh matot nggak kedetek sama sekali di pc ada kemungkinan hardbrick gan.sebelum ikutin tutor diatas coba aja dulu tanpa batre tekn vol + sambung kabel usb ke pc kalo masih bisa kedetek dengan cara itu tinggal flash aja tapi kalo nggak baru ikutin cara diatas

    ReplyDelete
  17. udah di coba gan tetap ga ke detect,,brrty harus pake cara di atas,,ya udah saya mau nyari obeng dan capit buaya nya dulu gan,,,

    ReplyDelete
  18. Gan Ginanjar...Udah Saya Coba Dgn cara di atas,,al hasil cross a28 saya ke Detect,,,stlh saya Edit QCN dan buka aplikasi Updatetool dan saya START kok eror ya...???
    tulisan nya...

    Can't Find File Rawprogram0.unsparse.xml
    files Error !

    Kenapa Ya Gan Ginanjar???

    ReplyDelete
  19. klik load file arahin ke folder sw gan

    ReplyDelete
  20. trima servis by paket ndak gan?pliss gan hh ane matot dah lama pake cara diatas ndak berhsl gan.

    ReplyDelete
  21. penyebab matot nya kenapa gan,kalo emang software ane bisa tapi kalo hardware yang kena ane nggak jamin gan soalnya sparepart nya agak susah di pasaran

    ReplyDelete
  22. alhamdulillah gan hh sy udh nyla lagi..tp ko waktu di firmware bludashwi-fi, and BT nya ga connect ya,and juga NO SIM CARD...trs sy restore full rom...ad perkembangan,,,wi-fi, and BT nya bisa connect,tp ttp NO SIM CARD,,,itu knp ya gan...???

    ReplyDelete
  23. jaharani@ coba liat di setting >about phone>status, baseband sama imei nya gan,kalo baseband version nya nya unknown sama imei nya null,ada kemungkinan kalo udah edit imei nya salah edit file qcn.kalo belum edit imei cuman restore aja coba agan restore sekali lagi

    ReplyDelete
  24. Sebelumnya hh msh kedetek gan,atas saran gan yzal disuruh edit boot partition. waktu donlod bpnya ternyata blum komplit dah ane edit alhasil stlh slesai ngedit mlah gak kedetek sama skli gan.

    ReplyDelete
  25. miniatur menara @ harus nya pake cara di atas masih bisa gan karena itu cuman kesalahan software, kecuali agan salah masukin bootloader nya ke partisi lain.agan posisi dimana?

    ReplyDelete
  26. alhamdulillah sukses bro...tp kok cuma sim 2 ya yg ada jaringan nya pdhl imei sim 1 dah sama imei nya,,,cek prtama sim ke detect di hh stlh cek yg ke dua malah unknown... knp ya gan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. imei sim 1 sama sim 2 nggak boleh sama gan,coba liat di dus nya

      Delete
  27. mksd nya imei sim satu sama amma yg di dus gan,,,m'f salah tulis gan,,hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba full restore pake file yang ane kasi jangan di rubah dulu imei nya,kedetek nggak kalo sebelum edit imei bagus kemungkinan di edit qcn nya belum bener gan.soalnya itu pengaruh ke modem nya

      Delete
  28. alhamdulillah gan udah kembali normal,,,
    boleh minta no Hp gag gan mau ngasih sedikit donasi,,hehehehe
    kirim ke email aja ya gan nomer hp nya
    ranart@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh syukur dech gan,sip thx sebelum nya entar ane send gan

      Delete
  29. Bingung mau upload foto gan yg cara jumper capasitor,boleh minta alamat emailnya ndak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan tlngin ane jg donk...kirimin gambar cara jumper capasitonya...cos ane dah coba pake tutorial di atas tapi belum ke ditek jg ma pc

      Delete
    2. oia gan ni email ane...daxderonam@gmail.com

      Delete
  30. gan, bantuin ane ganti imei...
    belum berhasil... masih bingung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. send imei nya ke alamat diatas gan nanti ane kasih file qcn yang udah jadi tinggal agan restore

      Delete
    2. udah ane kirim gan..
      skalian tutor e, ane bingung..

      Delete
    3. cek email gan,file sama tutor dah ane kirim

      Delete
    4. hp dah jadi tapi imeinya belum diedit ama yang asli tolong tutornya gan

      Delete
  31. Foto dah ane kirim gan,bs dicek emailnya gan!?

    ReplyDelete
  32. bantu ane jg gan.... nanti ane krim emai nya...

    ReplyDelete
  33. gara2 cb ganti bootsplsh jd matot ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hh nya masih kedetek di pc nggak gan kalo masih kedetek ikutin tutor http://agilproject.blogspot.com/2013/09/perbaiki-cross-a28-bricked-kali-ini.html
      atau
      http://agilproject.blogspot.com/2013/09/restore-full-rom-cross-a28.html
      kalo udah nggak kedetek ikutin tutor di atas

      Delete
  34. Msh ndak kedetek juga gan yg jumper kapasitornya ada solusi lain ndak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasus nya kenapa gan awal nya?,kalo emang cuman software harus nya udah kedetek karena yang ane kasi itu vcc ic emmc nya gan,harus nya procesor / cpu udah masuk default bootlader nggak baca dulu file dari emmc.kalo dengan cara itu tetap nggak kedetek ada kemungkinan hardware gan

      Delete
  35. udah gk keditek pc gan...
    ini mau cb d jumper

    ReplyDelete
  36. Awal mulanya ganti font gan trus msh kedetek,lalu coba edit boot partition tpi donlod blom klar dah ane edit alhsil mlah jd gak kedetek sm skli, gitu gan awalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kasus nya kaya gitu harus nya pake cara diatas tanpa bongkar juga udah solved gan,kecuali agan udah coba coba flash pake jtag atau via serial gan bisa jadi default bootloader msm8225 nya dah ikutan eror juga.solusinya pake jtag gan

      Delete
  37. thanks atas firmware nya gan...
    tapi bahasa indonesia nya kok gak ada ya...
    gimana buat supaya ada bahasa indonesia nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. flash sama stok rom gan atau agan edit framework-res.apk,sama default apps yang ada di system masukin file BI ke dalam apk nya file BI nya bisa ngambil dari stok rom

      Delete
  38. iya gan dah prnah ane bawa ke tkang servis,makasih gan yaa...

    ReplyDelete
  39. Gan, udh 2 hri sya cb but lbh tliti ngrjain hh ne tp ttp aj gx kdetek gan...
    Sblumnya sukses pake cra yg diatas, tp simcard, recover/cwm nya hlg gan, brkali-kali direstore qcn nya jg ttp aj gtu gan, akhirnya sya cbain but restore file full backupan dri agan tp stlah slsai restore malah matot lg gan smpe skg hh gak kedetek, malah udh sya jumper capasitorny sesuai tutor agan, tp ttp aj gtu gan,,cm klo di cas batre dan bodynya trasa panas biasa gan, itu knapa y gan??

    Sya pgen cb pke JTAG sprti yg agan saranin kpd yg diats sya, tp sya gx tau link downloadnya n jg tutor gmn gunainya gan,,klo agan brkenan tlog kstau gan link download dan tutornya gmna...
    Trims gan sblumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jtag pake dongle lagi gan kayak rifbox atau octopus http://www.riffbox.org ,kalo menurut saya kemungkinan di hardware ic emmc nya bermasalah gan

      Delete
    2. can you for email to me?
      i need help you
      thanks all

      Delete
  40. pertama saya berterima kasih atas tutor nya ,hp saya bisa hidup lagi setelah ngblank karena install alikasi swapper2 dan saya saranin untk smua jgn dipake itu aplikasi.
    skrang masalah saya untk ganti imei,saya download file yg di tutor PERBAIKI CROSS A28 BRICKED tetapi update tools gk mau backup atau restore qcn.selalu error (emmc update filed)
    tolong gan kasi tau caranya biar diganti imei nya?

    sekali lagi terimah kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake driver yang ini gan http://www.sendspace.com/file/tezajr sebelumnya uninstall dulu driver bludash nya

      Delete
    2. sama gan gk bisa juga.tpi aku mau tanya kalau mau backup atau restor qcn kira2 berapa lama ya?soalnya skrng dia jlan tpi untk backup qcn aku tungu setengah jam dan gk ada keliatan jalan.
      trs gimana kalau ada solusi lain untk ganti imei?

      Delete
    3. harusnya nggak nyampe 5 menit gan,agan pake windows apa coba di xp soalnya kemaren ane coba di win 8 nggak mau konek.atau liat dulu di devices manager adb nya dah ke install atau belum and coba ganti port usb

      Delete
    4. aku coba semua cara tpi gk berhasil,ganti windows,ganti pc,ganti kabe,ganti driverl.bokoknya semua isaha tapi tetap aja aplikasinya gk mau backup atau restore.ane jadi pingung bgni gan.
      dari semua yang ane coba ane rasa aplikasinya gk terhubung ma hpnya karena itu aplikasinya gk bisa ngapa2in.

      Delete
    5. pastiin dulu gan usb debuging di hp udah aktif kalo udah agan udah liat di devices manager usb adb nya kedetek nggak,kalo belum nggak bakalan konek gan soalnya backup sama restore via adbcoba aja agan konek hh ke pc liat devices manager coba agan kasi ss devices manager nya ke ane biar bisa ane bisa tau dimana salah nya.soalnya ane dah beberapa kali coba pernah sekali eror pas pake win8 ane ganti driver langsung normal

      Delete
  41. gan thanks ya...
    untuk semua nya......semoga makin jaya buat blog nya http://agilproject.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. Trus solusinya gmna gan klo hardware ic emmc nya bermasalah gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga penasaran gan soalnya ic emmc andro jarang banget bermasalah,kalo agan percaya boleh kirim ke ane mudah mudahan ane bisa bantu

      Delete
  43. gan, semua petunjuk agan sya ikuti, dan aplikasi update toolnya hampir 90 % nggak jalan lg gan, kenapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba liat gan stuck nya dimana? kalo di backup/restore qcn ada kemungkinan diriver, nya coba pake driver yang ini gan http://www.tusfiles.net/oz7vaoorl3jh ,uninstall dulu driver bludash nya

      Delete
  44. gan reupload dong Q203_BLU_V0.21.4_S0301.rar nya ane lagi butuh ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. link diatas masih hidup semuanya gan

      Delete
    2. iya masih aktif tapi g bisa di download, file tidak tersedia katanya tu, tolongin dong,,

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Makasih Gan, skrg hh ane udah bangkit dari tidur panjang, makasih banyak gan, tapi sekarang masalahnya, pas mau restore qcn selalu failid knp ya?, driver udah terinstal, tapi ko gagal mulu ya?

      Delete
    5. cek lagi gan usb debuging di hh udah on atau belum,kalo masih nggak bisa uninstall driver bludash ganti sama yang ini
      Driver

      Delete
    6. udah nyala, tapi g bereaksi, di klik backup g kesimpen filenya, di klik restor malah keluar tulisan failid, wew coba dulu lah pake driver ini, nnti ak lapori lg perkembangannya

      Delete
  45. gan, minta link langsing buat qcn nya skalian.. punya q qcn nya ga mau di download je,

    ReplyDelete
  46. Makasih tutorialnya gan, hh ane dah sehat lagi berkat cara ini . ...

    ReplyDelete
  47. gan qcn link nya gag bisa di DL nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan, itu nama alatnya capit apa gan?

      Delete
    2. capit buaya,sebetulnya intinyan cuman biar mudah aja nggak usah selalu pake itu yang paenting pada saat hh konek ke pc pin DL harus konek ke gnd

      Delete
    3. tinggal ganti IMEI dan MAC aja gan, hh dah kedetect PC pake capit ground... bantu settingnya gan, dah saya email ke agan IMEI dan MAC address nya

      Delete
  48. gan hh ane klo di colokin di port gk kdetek tp kdteknya adb interfacegan itu trmsuk hardbrick atw bootlop gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih masuk ke boot logo bisa dibilang itu cuman bootloop gan/softbrick tapi kalo udah sama sekali nggak ada respon dan di pc nggak kedetek sama sekali itu baru hardbrick gan,coba aja ikutin tutor RESTORE FULL ROM CROSS A28

      Delete
  49. ok gan sip dah solny klo ke SC bayarnya mhal. sh msuk logo cross gan cmn hbis itu mti lagi,

    ReplyDelete
  50. gan ini driver A30 yg diinstal yg qualomm usb driver apa yang videocon gan

    ReplyDelete
  51. gan ni di road kil's gk ada physical disk yg ukuran 3,64 gb gan adanya phsical dis 0 (298,09 Gb ) itu gimana gan padahal hh udah ke detec

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastiin dulu gan hh hya keditek qualcomm... 9006 bisa di liat di devices manager di tab port kalo hh nya nggak kedetek qualcomm...9006 nggak bakalan jadi removable disk gan,yang 298,09gb itu hhd di pc agan bukan memori nya hh

      Delete
  52. tujuan kita pake capit buaya dan jumper utk tersambung ke pc kan gan?kalo setelah itu pake cara yg lain gimana?cara yg ini gan
    https://www.facebook.com/notes/cross-a28/unbrick-a28-via-fastboot/494640293952905

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo via fastboot hh harus dalam kondisi download mode gan,untuk kondisi emergency boot nggak bisa flash image via fastboot

      Delete
  53. upload lagi dong bossss filenya.....

    ReplyDelete
  54. klo error 50% EMMC saat proses flahing apanya yA.....

    ReplyDelete
  55. minta filenya....soalnya hh ane cuman atu'nya....ini emailnya ane anggadimar@gmail.com

    ReplyDelete
  56. link firmware nya gak bisa di download gan, tolong diperbaiki

    ReplyDelete
  57. maaf mo nanya kalo untuk andromax c gimana ya ?
    kasus sama blank putih g kedetek di pc.

    ReplyDelete
  58. tkang servis dah pd nyerah gan, jtag nya blom pd suport msm 8225.msal kirim ke tmpt agan bs gk gan?klo bs email ke miniaturmenara@gmail.com

    ReplyDelete
  59. assalamualaikum. gan ane udah ikutin tutornya bagus banget gan,, hh ane udah dua kali matot syukurnya masih kedetek,, tapi yg ketiga ini gan ane udah nyerah.. sudah ane jumper kemaren sempat kedetek tapi habis tu ilang lagi gan n ane coba jumper lagi gak kedetek sampe sekarang.. klo bisa ane minta tolong dibenerin ni hh,, ane percayakan aja sepenuhnya ma agan, klo bisa inbox alamat lengkapnya gan biar ane kirim pake tiki ni hh. penyebab kerusakannya gara2 ane ganti bootsplash, klo dicolokin ke kompi cuma lampu flashnya yg nyala. trims

    ReplyDelete
  60. om proses flasing nya failed terus

    ReplyDelete
  61. gan,jumpernya sukses tp g ada pesan disuruh format. di flash gagal terus. ada saran?

    ReplyDelete
  62. salam kenal dulu gan.hh ane mati habis uninstall swapper 2.hh ane ke detect tp ngk bisa install drivernya selalu error.itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  63. Gan knapa hh ane di flashing lewat update tool selalu gagal makasih mhon pencerahannya gan
    email ane chevr43fer@gmail.com

    ReplyDelete
  64. gan, HH ane cross a10. SIM 1 ada sinyalnya, di sms jg bisa masuk, tapi di pengaturan dual sim tidak terdeteksi. kira kira cara benerinnya gimana gan?? dah ane gonta ganti cusrom dan stock rom tetep aja gak bisa. mohon bantuannya!!!!

    ReplyDelete
  65. makasih banyak dah berbagi ilmunya gan..... :D slamet HH-ku. waras...

    ReplyDelete
  66. kalaou ada sms yang tidak bisa dibuka gimana gan? (hp cross A28)

    ReplyDelete
  67. link firmware dan toolnya gak bisa bibuka, error, bagaimana ya?

    ReplyDelete
  68. link download updatetollnya selalu offline kalo dibuka, kasih dong solusi ex

    ReplyDelete
  69. Replies
    1. idup kok bro.. mslh jaringan tmpat kamu mungkin ga stabil ya.. atau bisa di cari di sini nih https://www.facebook.com/notes/cross-a28/cara-memperbaiki-hh-yg-mati-totalbrickedhardbrick/557602380990029 -semoga bermanfaat-

      Delete
  70. Bos....saya coba...pake window 8 dan tidak sengaja terformaf device cross a28 ya...
    Gimana bos...biar detek di pc....trimakasih

    ReplyDelete
  71. Alhamdulillaah.. solved gan admin (kayanya om gin gin ginanjar ya?). Mau coba2 custrom eh..malah brick n ga bisa getar (panik..!!). Terus ane ikutin tutorial Hardbrick (msh alhamdulillaah ane ga peke capit2an n kabel2an) n baca dgn seksama (perhatian nih buat kawan @all "dibaca dgn seksama tutorialnya"), plus doa.. Alhamdulillaah sehat deh A28 ane. Mudah2an berkah buat admin, di kabul semua hajat positifnya, di tambahkan rizqinya.. amiin. Sekali lagi "terimakasih banyak bingit" buat admin.. (y) ({})

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  73. gan, bisa minta bauntuin jumper buat andromax c?

    ReplyDelete
  74. makasi sebanyak2nya gan berhasil....

    ReplyDelete
  75. gan...maaf nih ganggu.ane coba ikutn tutornya tp ada kendala saat resoter QNC.download nya berenti di situ.ane tunggu smpe 2 jam ga jalan2.tolng pncerahannya.mkasih

    ReplyDelete
  76. thank,s gan atas tutorial ny hp aq skrg normal lagi, punya 1HH lagi SMARTFREEN ANDROMAX-U (I6c) kasus sama detect USB QUALCOM 9008 punya backup file buat diflash lewat Android 4.0 UPdate tool gak master

    ReplyDelete
  77. maaf USB Qualcom masih terdetect 9006

    ReplyDelete
  78. tolong dibantu, punya ane pada saat flas berenti di sekitar 90% tulisanya dounload pack 2 ok, bernti disitu doang ditunggu sampe 2jaman lebih nga jalan 2

    ReplyDelete
  79. tolong dibantu gan
    crozz ane udah diroot custom xperia
    pas ane reset setelan pabrik malah hang logo cross doang
    udah 2 konter nyerah
    kira" masih ada harapan gk ya gan ?

    ReplyDelete
  80. Buat evercoss A28B bisa ga cara di atas gan.. Soalnya punya ane matot nih..
    Makasih moga sukses slalu
    Mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  81. gan hh ane awalnya ngecas sendri tp gak ngecas jg walaupun dicolokin,, skrg jd mati.. apakah bisa pake cara ini maser? mohon bantuanya

    ReplyDelete
  82. kok mentok di "download PACH ok" ya gan?
    pliss bantuannya

    ReplyDelete
  83. master hh ane pas d colokin k pc unknow devis, bantuin ane master hh ane udh sminggu kaga nyala. blum ada cara yg brhasil.

    ReplyDelete
  84. gan hp ane untuk jaringn wifi susah nerima ya itu kenapa padahal jaringn kenceng...???

    ReplyDelete
  85. Gan tolong bantuanya gan flasstool nya cmn berhenti di ujung gak mau selesai gan,

    ReplyDelete
  86. hp evercoss saya mati,di servis ke konter kata nya ic power nya,,?apa bisa di betulin nich...

    ReplyDelete
  87. sdh berhasil full room yg agan share, tapi troubel di sim cardnya gan ndak kedetect, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  88. gan, firmwarenya itu 1 paket dengan file qcn dan driver ya ?

    ReplyDelete
  89. gk pakek ngedit imei juga gpp ya gan? soalnya hp sy styker imei di blkngnya udah gk ada.

    ReplyDelete
  90. gan mintol sy gaptek cross 28 sy matol habis cabut cas sy colokin pake usb g terdeteksi cuman suara beeb laptop aja bunyi gmn tu gan makasih

    ReplyDelete
  91. trims gan cross a28 saya gk jadi di buang
    artikelnya sangat bermanfaat........

    ReplyDelete
  92. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  93. Ass,,,mohon bantuan nxa gan,hp saya hidup mati sendiri aja kerja nxa walau gk di pakai,,kadang bisa di pakai beberapa saat lalu mati dan hidup lgi..itu aja kerja nxa,jdi emosi...tlong bntuan nxa gan???!!!

    ReplyDelete
  94. Gan saya mau tanya,hp saya zte,di pc sudah terdetek qualcom hs-usb qdloader 9008,nah matotnya gara gara lagi maen game,cara nya gmn ya gan,mungkn bisa bantu biar hidup lg?apa ada hardware yg harus dganti

    ReplyDelete