Sunday, September 29, 2013

RESTORE FULL ROM CROSS A28

Setelah di posting sebelumnya saya share tutorial backup full rom cross a28 sekarang giliran saya share cara restore nya yang hampir sama dengan cara backup nya.Sekalian saya mau kasih full backup rom Cross A28 punya saya waktu masih perawan dulu belum di apa apain he hehe ,
Langsung aja dech

PERHATIAN SAYA HARAP ANDA BERHATI HATI DAN BACA SEMUA LANGKAHNYA DENGAN BENAR KARENA KALAU SALAH BISA BISA HH ANDA BRICK SEGALA RESIKO MENJADI TANGGUNG JAWAB ANDA SENDIRI

Cara restore rom cross a28

- Untuk software dan driver yang di perlukan masih sama dengan yang di pake buat backup.Untuk software bisa di download Disini dan driver Disini
 - Extract kedua file tersebut dan install driver buat yang belum install sebelumnya
- Matikan hh cabut batre bentar tekan tombol vol -, vol + sama power setelah hh bergetar tahan kurang lebih 5 detik,tidak ada tanda apapun kecuali getar layar akan tetap blank hitam
- Konek hh ke PC diusahakan pake kabel data yang bagus (saya sendiri pake kabel data bb yang original) setelah hh kedetek sama pc "kalo pake windows 7 ,windows 8 atau vista setelah hh kedetek sama pc suka keluar notifikasi buat format dan itu CANCEL aja jangan pilih FORMAT DISK karena kalau di format semua yang ada di ROM HH AKAN TERHAPUS yang mengakibatkan hh brick"
- Untuk memastikan bisa di liat di devices manager lihat di tab port harus ada Qualcomm-HS-USB diagnostic 9006

- Buka software yang di download diatas "Roadkill.exe" kalo pake win 7 klik kanan Run as administrator
- Setelah aplikasi roadkill terbuka klik tab Write image


- Selanjutnya klik combo box di sebelah di tab "Write image to" disini usahakan jangan ada flashdisk atau removable disk yang size nya 4GB biar nggak salah pilih nantinya.pilih yang size nya 3.64GB kalo di saya physical disk 1 nanti tergantung berapa disk yang ada di komputer



- Klik tombol browse untuk memilih image arah ke tempat dimana anda menyimpan image nya pilih all files karena image yang hasil backup tidak ber ektensi,lalu klik open


- Klik tombol start untuk mulai mengcopy image dari pc ke hh dan tunggu sampe beres,lamanya proses tergantung dari kecepatan usb PC anda "jangan cabut kabel usb dari pc atau lepas baterai sebelum proses restore selesai karena bisa menyebabkan hh hardbrick"
- Setelah sukses cabut kabel usb lalu cabut batre bentar dan nyalakan hp
- Selamat hh anda kembali ke kondisi saat backup full rom

Sesuai janji saya di atas saya akan share full backup rom cross a28 saya,tapi sebelum nya yang perlu di perhatikan karena ini full backup tentu saja imei nya akan sama dengan cross a28 saya.Tapi tenang aja di posting berikutnya saya akan share cara rubah imei dan mac address wifi maupun bluethooth cross a28 jadi tetap stay di blog ini

Full backup rom cross a28 setelah di compresed size nya jadi 214MB nanti tinggal extract aja  dan size nya akan jadi 3,64GB.

"UPDATE LINK"

4shared Download

Googel drive Download

"Update buat yang pake file backupan saya dan mau edit kembali imei nya ke semula tutor nya ada Disini"


Terimakasih untuk kunjungan nya jangan lupa tinggalkan komentar atau klik +1

ARTIKEL TERKAIT:

60 comments:

  1. HH ane nyala lg gan! makasiiii ya agan agil :D
    ane mau tanya nih.. kalo imei punya ane sama ma agan, itu bakal gmn ntrnya? imei itu sama gk ma mac address?

    ReplyDelete
  2. Fahm @ nggak pengaruh sich sebetulnya, saya pernah coba di tempat yang sama pake operator yang sama imei nya sama dua duanya masih bisa jalan,next post saya kasi tutor buat cara edit nya

    ReplyDelete
  3. Ohh gtu ya, ya syukur deh gan:-)
    tutor nya usefull bgt gan ane salut.. ane bakal tongkrongin truz deh blog nya hehe

    ReplyDelete
  4. Mas gak punya cross a28.rar yang server di google drive, soale macet2 ni downloadnya. tp klo di google drive tempaku selalu lancar. sepeddnya pun besar. trims

    ReplyDelete
  5. Lapor gan, sepertinya file rar-nya corrupt..
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. file nggak corrupt gan cuman emang kadang 4shared nggak bener nanti ane re upload gan di google drive

      Delete
  6. Udah ane reupload ke google drive gan mudah mudahan lancar jaya

    ReplyDelete
  7. GAn Cara BAckup rom sendiri gimana ???

    ReplyDelete
  8. Gan ....restore y pke cwm bisa ga...?

    ReplyDelete
  9. Gan ....restore y pke cwm bisa ga...?

    ReplyDelete
  10. gan kalo nggak sengaja ter format gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hh nya masih bisa terdeteksi install ulang lagi aja gan firmware nya PERBAIKI CROSS A28 BRICKED

      Delete
  11. bos kalo cross a28 matot gara2 swapper bisa direstore aja pa harus pakai bkudash,mohon pencerahan

    ReplyDelete
  12. Mkasih bnyk buat agan Agil, skrg HH adek ane nyala sperti baru hehehe...
    Agan Agil pkok'y the best deh... secara udah 1 bln gan HH adek ane matot, tp berkat tutor agan agil smua teratasi... thxvm.

    ReplyDelete
  13. Mkasih bnyk buat agan Agil, skrg HH adek ane nyala sperti baru hehehe...
    Agan Agil pkok'y the best deh... secara udah 1 bln gan HH adek ane matot, tp berkat tutor agan agil smua teratasi... thxvm.

    ReplyDelete
  14. Link'y ngga bisa d buka gan'
    yg software n fullbackup rom

    ReplyDelete
  15. gan hp ane ga ada signal..di status bar tertera no services di dua sim tsb...imei ane cuma ada imei sim 1..,imei sv 00,,gimana nih gan solusinya .? sori nih jd bnyak nanya..thanx atas jawabannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek di setting ,about phone ,status liat baseband nya gan kalo unknown flash pake rom nya bludash aja

      Delete
  16. software nya ga bisa di eksrakt di pc gan,, mohon solusi nya

    ReplyDelete
  17. gan tetep ga bisa nih..please dong ksh pencerahan

    ReplyDelete
  18. thaks banget gan cross ane dh nrml kmbali berkat keihlasan agan upload img nyacross ini...tq

    ReplyDelete
  19. gan, rar yg dari google drive corrupt..
    padahal ane udah hampir 1 jam bwt download tu...

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Drivernya kedetek tpi pass msuk d roadkill mmori hh tdk kdtek. Physikal disnya 0 (289.09) Kalo tdk slah ni hardisnya gmn itu gan mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  22. Gan setelah di restore kok proximity sensornya nga berfungsi?mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  23. gan, linknya error semua nih ! link ads nya ngaco nih, pake yg laen aja gan!
    padahal ane butuh banget nih HH ane Brick !

    ReplyDelete
  24. gan klo hardbrick pke cara ini bsa gk ?, pnya ane hardbrick gra2 ganti bootsplash ,stlah jumper dan ke detek apakah tanpa copot usb langsung pasang tulangan+batre gan ?

    ReplyDelete
  25. gan,pas ane download software sama driver pke IDM,keluarnya format rar.exe
    ukurannya cuma 334kb semua. pas dibuka juga gk bisa
    tolong pencerahahnnya gan

    ReplyDelete
  26. Gan seandai ny write to image slah pilih, misal ny terpilih disk d pda laptop mka ap y akn terjadi pda laptop y , tlong pencerahanya gan

    ReplyDelete
  27. Terima Kasih banyak gan.. berkat tutorial dari agan ini HH ane kembali sperti sedia kala, lancar jaya.. Sekali lagi, Thank You very much!!

    ReplyDelete
  28. roadkill nya susah didonlot gan suwun

    ReplyDelete
  29. ijin ngesave gan suatu saat pasti bermanfaat

    ReplyDelete
  30. gan klu pakek cusrom apa aja lalu proximity sensor panggilan kagak kerja solusinya gmn gan. sbb klu dikembalikan ke punya agan proximity sensor panggilannya kerja lagi.

    ReplyDelete
  31. upload di rapidshare donk... soalx.. di 4share gak beres. filex..

    ReplyDelete
  32. makasih gan,jadi sprti semula,cuman bth waktu 15 mnt.....
    tp tolong drivernya diupload lg,susah didownload....

    ReplyDelete
  33. ijin isep om,,tak coba dulu.trims

    ReplyDelete
  34. mohon pencerahannya gan,.hh ane gk ada sinyal di sinyal bar tanda X pdahal kartu sim ke detec,imei,baseband ada, tapi IME SV 00 ,.udah nyoba tutor di atas tapi ttp sinyal msh blm muncul

    ReplyDelete
  35. selalu error gan...
    error #21 occured while writting to disk at sector 0
    solusinya gmn gan?

    ReplyDelete
  36. belom bisa booting gan. ane coba cara diatas. copy roadkill udah beres, tapi msh blm bisa booting gan, masih logo cross aja bolak balik.
    mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  37. gan itu uda ane download file nya pas ane extrak kok ngk jadi img.. tapi masih type file? gimana gan

    ReplyDelete
  38. http://goo.gl/2v9ywc
    Pusat Aneka Furniture & Mebel Jepara
    Istana Mebel Jepara
    Home Interior Designers & Decorators Furniture & Mebel Jepara
    CALL : +62816 9580 94 / +62852 3197 9166
    BBM : 237314C5 / 522F422F

    ReplyDelete
  39. gan mau tanya.pas tahan tombol vol +,vol -, ma power kok ga ada getar atau tanda apa2 ya?kalo device dah ke detect,tp di software ga ke detect disk nya.thx b4

    ReplyDelete
  40. gan, mau tanya. kalau metode seperti ini bisa digunakan untuk LG E410 apa tidak? kondisinya brick. tapi kebaca USBnya 9008... tolong bantuannya gan...

    ReplyDelete
  41. Mksih gAn tutor-nya ..
    Sungguh Membntu :)

    __Moga SakseS®

    ReplyDelete
  42. bang filenya russak bisa di upload lagi bang? thx

    ReplyDelete
  43. Gan kalo HH nya gagal instal driver gimna solusi nya, udh coba ini itu ttep gk gagal pas install driver qualcom nya. Mohon infonya, thanks

    ReplyDelete
  44. Gan maaf mau nanya, kalo hh ga ke detek sama roadkill gimana cara nya ya biar ke detek????

    ReplyDelete